BANNER

banner kecil

Rabu, 20 Juni 2012

Kementerian Dalam Negeri Hadir ke Panguragan Demi Jama'ah Asy-Syahadatain Indonesia

Kementerian Dalam Negeri RI Ikut Menyemarakkan Rajaban Jama'ah Asy-Syahadatain di Panguragan Cirebon
Eli Yuniarti yang hadir di tengah-tengah Jama'ah Asy-Syahadatain membuat sebagian orang bertanya-tanya. Ada apa gerangan dengan sosok yang satu ini? Ternyata beliau adalah staf ahli Kementerian Dalam Negeri Direktorat Jenderal Kesatuan Bangsa dan Politik. Beliau hadir tidak membawa misi politik apapun, namun beliau hadir murni tugas negara untuk meninjau langsung seberapa eksis Jama'ah Asy-Syahadatain yang katanya cukup besar.

Beliau yang mengaku orang netral ini berharap bahwa kunjungan beliau ke Masjid Agung Asy-Syahadatain Penguragan ini menjadi regulator untuk mempermudah urusan administrasi organisasi masyarakat. Hal ini dipandang perlu karena menjamurnya ormas yang baru lahir. Untuk menyikapi adanya ormas yang tidak bertanggungjawab maka pemerintah mewajibkan ormas terdaftar di Kementerian Dalam Negeri.

Jama'ah Asy-Syahadatain Indonesia sebagai salah satu ormas yang sudah terdaftar di Kementerian Dalam Negeri dengan pemimpin Habib Drs. Abdurrahman bin Umar, MBA Ph.D ini diharapkan mampu memberikan sumbangsih kepada negara. Ormas Islam yang sudah terdaftar sejak 2001 lalu ini diharap mampu memberdayakan pemuda sebagai peran serta membangun bangsa.

Selain itu ada sektor yang sangan potensial yang dapat dikelola oleh Jama'ah Asy-Syahadatain, diantaranya seperti kerjasama dalam bidang ekonomi dan pertanian sebagaimana Ponpes Saung Balong Majalengka. Dengan demikian maka Jama'ah Asy-Syahadatain bisa ikut mensejahterakan anggotanya.
Pada penutupan pidatonya beliau mengingatkan tentang 4 pilar bangsa:
1. Pancasila
2. UUD 1945
3. Bhineka
4. NKRI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar